PETE SI BAU YANG KAYA MANFAAT

 

PETE SI BAU YANG KAYA MANFAAT




Peteatau Petai, pasti semua pada tau buah yang termasuk kedalam jenis kacang dan polong-polongan ini banyak yang suka dan juga banyak yang tidak suka, tidak suka terutama karena baunya yang sangat tajam. Namun dibalik itu semua ternyata petai ini banyak sekali manfaatnya, berikut ini saya cantumkan beberapa manfaat dari petai.

1.Mengobati gigitan nyamuk

Jika anda digigit nyamuk dan krim pengobat gigitan nyamuk anda sedang habis, maka coba gunakan cara ini. Gosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit pete. Maka rasa gatal dan bengkak dikulit anda akan berkurang dan hilang.

2.Menstruasi

VitaminB6 yang terkandung dalam petai dapat mengatur kadar gula darah, sehingga akan menumbuhkan mood anda yang hilang ketika sedang haid. Kadar zat besi dalam petai sebanyak  1,2mg/100g dapat membantu pembentukan sel darah merah saat terjadi menstruasi.

3.Obat Darah Tinggi

Buahtropis ini sangat tinggi kalium , tetapi rendah garam , sehingga sangat berguna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya , sehingga di Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.


4. Strok 


Menurut kajian dalam "The New England Journal of Medicine" makan petai sebagai sebahagian daripada diet yang teratur dapat mengurangkan risiko kematian oleh strok sebanyak 40% ".


5. Merokok


Petai juga Dapat membantu Perokok yang ingin berhenti merokok,kandungan vitamin  B6, B12 serta kalium dan magnesium sangat membantu tubuh untuk menetralkan nikotin yang ada didalam tubuh perokok.

Kesimpulan: mungkin penjelasan diatas baru sedikit yang admin jabarkan mengenai manfaat dari buah pete atau petai ini.nah bagi yang udah doyan makan pete silahkan dilanjutkan, dan yang baru mau mencoba juga boleh dicoba,,hehe, asal jangan terlau banyak, karena sesuatyu yang  berlebihan juga tidak baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Dunia Kita Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger