Makanan Penghilang Nikotin



Makanan Penghilang Nikotin

Merokok adalah sebuah kebiasaan yang makin mudah dijumpai dimanapun, perokok pun sudah tidak memandang usia jenis dan jenis kelamin, hampir semua melakukannya,baik sadar maupun tidak akan bahaya yang akan ditimbulkan.

Nikotin merupakan jenis zat adiktif yang banyak ditemukan dalam sebatang rokok.  banyak bahaya kesehatan yang ditimbulkan dari zat adiktif ini. Nikotin bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah secara mendadak dan rusaknya paru-paru.

bahkan rang yang sudah berhenti merokok pun bahaya dari nikotin tetap terjadi didalam dirinya,

Sayangnya, meski sudah menyadari akan resiko dan bahaya tersebut, tapi kebiasaan mengisap batang rokok yang lengkap dengan zat mematikan itu masih saja sulit dihilangkan.

merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan makannan yang sehat ,merupakan salah satu solusi terbaik untuk anda yang ingin meluruhkan zat nikotin yang ada dalam tubuh anda. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang diyakini memiliki khasiat menghilangkan nikotin dari dalam tubuh kita.

Sayuran Berdaun Hijau

salah satu sayuran berdaun hijau terbaik adalah bayam,tidak hanya kaya akan vitamin, bayam juga asam folat. bayam juga cocok untuk anda yang sedang hamil dan khawatir tentang jumlah nikotin dalam tubuh Anda, mulailah konsumsi bayam.


Jus Wortel

sekali anda merokok,maka selama 3 hari nikotin akan berada dalam tubuh anda. Jika Anda seorang perokok, nikotin akan merusak kulit Anda dan juga membuat Anda terlihat kusam. Jus wortel baik untuk kulit Anda dan juga kaya akan vitamin A, C, dan K, B yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

Brokoli

Sayuran hijau ini merupakan sumber yang kaya vitamin C dan B5. Merokok mengurangi kandungan vitamin C dari tubuh. Jadi, mengonsumsi brokoli bisa mengurangi nikotin dari tubuh.

Delima

Buah merah dan juicy ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan jumlah sel-sel darah dalam tubuh. Untuk mengurangi dorongan ketagihan nikotin, konsumsilah beberapa buah delima.

Buah Berry

buah berry sama dengan strowberi yang mampu membantu membuang nikotin dan racun berbahaya lainnya dari tubuh.


Jeruk

jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C. Anda dapat menaikkan metabolisme tubuh Anda dan mengurangi stres dengan minum jus jeruk secara teratur.

Buah Kiwi

Buah kiwi juga bisa membantu membuang nikotin dari dalam tubuh. Buah ini merupakan sumber yang kaya vitamin A, C dan E. Ketika Anda merokok, vitamin-vitamin ini akan berkurang dalam tubuh,maka konsumsi lah buah kiwi.

Air putih

Merokok menyebabkan dehidrasi. Menurut banyak peneliti, Anda dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dari tubuh dengan banyak minum air Putih.

0 comments:

Post a Comment

 

Dunia Kita Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger